Syarat dan cara daftar google adsense youtube terbaru 2022

syarat daftar google adsense 2022

Jika Anda telah membaca artikel ‘Cara Menghasilkan Uang Di YouTube’, Tentu Anda sudah mengetahui salah satu cara menghasilkan uang dari YouTube dengan YouTube AdSense.  Oleh karena itu, pada artikel kali ini, kita akan mengupas tentang cara mendaftar YouTube AdSense dari awal hingga akhir.

Apa saja persyaratan untuk mendaftar ke YouTube AdSense?  Bagaimana cara mendaftar ke YouTube AdSense?  Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Persyaratan Pra-Pendaftaran YouTube Adsense

Rinso.my.id – YouTube AdSense adalah salah satu aliran pendapatan yang paling menjanjikan, sehingga tidak mengherankan jika hampir semua pengguna YouTube mengaktifkan iklan AdSense di video mereka.  YouTube memberi Anda persyaratan sebelum Anda benar-benar menghasilkan uang, yaitu, akunnya diverifikasi, memiliki 1000 pelanggan, dan tidak SpamDan bagian tersulitnya adalah memiliki 4000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir.

Eits!  Jangan langsung menutup artikel ini karena Anda mungkin mendaftar ke YouTube AdSense sambil menunggu total jam menonton di akun Anda mencapai 4000 jam.

Agar jelas, berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan perhatikan saat ingin menghasilkan uang di YouTube dengan AdSense.

1. Dikonfirmasi

Proses verifikasi diperlukan ketika Anda ingin mengunggah video berdurasi panjang.  Berapa jam video tersebut dipertimbangkan?

Kurang dari satu jam, YouTube menganggap video yang lebih panjang dari 15 menit sebagai video yang lebih panjang.  Jadi jika Anda ingin mengunggah video di luar batas waktu itu, harap verifikasi terlebih dahulu.

Proses verifikasi sedikit lebih mudah.  Yang Anda butuhkan hanyalah nomor ponsel aktif yang digunakan untuk menerima kode verifikasi.  Berikut adalah langkah-langkah untuk memverifikasi akun YouTube Anda.

Verifikasi Akun Youtube: Membuka Halaman Upload (1)

Langkah pertama adalah membuka halaman upload.  Di bagian bawah halaman ini Anda akan menemukan opsi untuk menambah panjang video yang akan diunggah seperti yang ditunjukkan di bawah ini.  Lalu klik “Tingkatkan Batas Anda”.

Verifikasi Akun YouTube: Memilih Metode Otentikasi (2)

Langkah kedua adalah memilih metode verifikasi.  Ada dua cara untuk memilih: menggunakan pesan suara atau SMS yang berisi kode verifikasi.

Verifikasi Akun YouTube: Validasi (3)

Setelah menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut pada form yang tersedia.  Lalu klik “diajukan”.

Jika Anda berhasil melakukan proses ini, teks profil akan muncul “Mitra dikonfirmasi”.

Nah, setelah selesai verifikasi kamu bisa mengupload video berdurasi lebih dari 15 menit.  Dalam kasus di mana verifikasi tidak diperlukan untuk mengunggah video lebih dari 15 menit per hari, yang terbaik adalah tidak menunda proses ini.

Setelah itu, Anda dapat mengunggah beberapa video yang ada sambil melengkapi persyaratan lain untuk menghasilkan uang di YouTube dengan AdSense.

2. 4000 jam menonton

Agar memenuhi syarat untuk mendaftar ke YouTube AdSense, Anda harus memiliki akun tontonan selama 4000 jam.  Total waktu penerbangan ini dihitung selama 12 bulan terakhir.  Jadi Anda harus memenuhi setidaknya 4000 jam menonton setahun.

Oleh karena itu, Anda perlu memverifikasi dan mengunggah video sebanyak mungkin.  Lebih banyak video dan durasi yang lebih lama (kemungkinan besar) akan mempercepat pemenuhan kebutuhan ini.  Jadi, jangan langsung pesimis karena semuanya pasti butuh proses.

Kondisi ini mungkin tidak sembuh dalam satu atau dua bulan.  Mungkin Anda perlu waktu berbulan-bulan atau bahkan setahun untuk mendapatkannya.  Jadi, Anda harus mendaftar ke YouTube AdSense terlebih dahulu.  Jadi suatu hari Anda tidak perlu khawatir menunggu dan mendaftar ke YouTube AdSense ketika persyaratan ini terpenuhi.

Baca juga: 3 Cara Menyertakan Video YouTube di Situs WordPress

3. 1000 pelanggan

Persyaratan lain bagi YouTube adsense untuk mendaftar ke YouTube adalah memiliki lebih dari 1000 pelanggan.  Jumlah itu baru satu persen dari total 1,8 miliar pengguna YouTube.  Dengan begitu banyak pengguna, mendapatkan 1000 pelanggan hari ini (mungkin) dapat dengan mudah atau cepat dicapai.

Eits!  Tidak begitu mudah.  Selain berbagi channel dengan teman melalui media sosial, kualitas video yang bagus dan menarik juga harus dijaga.  Jangan sampai tamu yang membuka video yang Anda bagikan merasa bosan dan Anda gagal berkontribusi.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar dapat membuat konten yang menarik.  Hal pertama, tentu saja, adalah konten asli.  Konten yang baik adalah konten asli atau curian/bukan curian.  Anda perlu membuat konten Anda sendiri (walaupun tidak sempurna).  Akan lebih baik menggunakan konten dari Pencipta Yang lain.

Selain mencuri, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan untuk membuat konten yang menarik dan bagus yaitu: memberikan yang terbaik di 15 detik pertama, menyediakan konten yang mengajak pengunjung untuk membuka video lain, akurat dalam memberikan data, jelas dan mudah. memahami Menggunakan bahasa dan sebagainya.

Melalui panduan singkat ini, dapatkan hasil maksimal dari konten Anda sejak awal.  Kemudian perbaiki di konten selanjutnya.  Tidak apa-apa jika kontennya belum sempurna karena masih bisa diperbaiki di konten selanjutnya.  Dengan begitu, bukan tidak mungkin mendapatkan 1000 subscriber dalam waktu singkat.

Baca juga:    Apa itu pemasaran konten?

4. Hindari komentar spam

Email spam dapat mengganggu proses pendaftaran AdSense YouTube Anda.  Anda sudah dapat memenuhi semua persyaratan di atas.  Namun, jika Anda masih mengirim email yang tidak diminta, aplikasi akun AdSense YouTube Anda dapat ditolak.

Saat Anda mendaftar ke YouTube AdSense, Anda tidak akan langsung menerima akun AdSense.  Tim YouTube memiliki beberapa proses verifikasi dan penilaian yang harus Anda lalui.  Biasanya diperlukan waktu beberapa hari hingga pemberitahuan muncul tentang apakah akun Anda memenuhi syarat.

Sekarang!  Akun yang mengomentari spam akan mendapatkan rating yang buruk, yang kemudian akan mempengaruhi rating.  Anda harus mendaftar ke YouTube AdSense lagi. 

Setidaknya ada empat faktor yang menentukan diterima atau tidaknya aplikasi akun YouTube AdSense.  Sekarang setelah Anda mengetahui Persyaratan Monetisasi YouTube dengan AdSense, saatnya mempelajari cara mendaftar ke YouTube AdSense.

Cara mendaftar ke YouTube AdSense

Anda memerlukan akun YouTube untuk mendaftar ke AdSense.  Jadi, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun YouTube.

Anda dapat membuat akun YouTube menggunakan akun Gmail Anda.  Saya yakin banyak dari Anda sudah memilikinya.  Jadi, buka www.youtube.com dan masuk dengan email aktif.  Jika Anda lupa kata sandi Gmail, Anda dapat mengikuti artikel ‘Cara Memulihkan Kata Sandi Gmail yang Terlupa’.

Sedangkan bagi anda yang belum memiliki akun Gmail bisa dengan mudah mengikuti artikel tentang cara mendaftar Gmail.

Ketika Anda telah berhasil masuk ke YouTube.  Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mendaftar ke YouTube Adsense adalah masuk ke menu Pengaturan.  Cara melakukannya dengan mengklik “Pengaturan Ikon Profil”.

Gambar: tampilan menu YouTube

Menu akan membawa Anda ke halaman pengaturan.

Di halaman ini, klik Kembali “Profil Ikon» Creator Studio ” Untuk mengakses dasbor studio Anda sendiri.

Gambar: Tombol Creator Studio

YouTube Creator Studio adalah dasbor yang dikembangkan oleh Google untuk video pembuat konten di YouTube.  Dasbor ini berisi kumpulan pengaturan yang memudahkan pengelolaan video dan akunnya.

Di bawah ini adalah tampilan YouTube Creator Studio terbaru (2019).

Lihat Dasbor YouTube Creator Studio

Dasbor YouTube Creator Studio menyediakan akses ke ide-ide netral, opsi upload video, akses cepat ke statistik analitik, dan tentu saja mendaftar ke YouTube AdSense.  Dasbor ini juga sudah menyediakan menu untuk mengunggah dan mengelola video langsung.

Detail dashboard ini akan kita bahas di artikel selanjutnya.

OKE.  Kembali ke cara mendaftar ke YouTube AdSense.

Melalui dasbor ini, Anda dapat langsung mengajukan akun YouTube AdSense, meskipun Anda belum memiliki video yang diunggah.  Di bagian Channel, silakan klik “Fitur Lain Menghasilkan Uang”.

Setelah membuka menu, Anda akan dibawa ke halaman Program Mitra YouTube.  Halaman ini berisi langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk mendaftar ke YouTube AdSense.  Cara mendaftar YouTube AdSense terdiri dari empat langkah.

Persetujuan Program Mitra YouTube,

Menautkan Akun YouTube dengan AdSense,

Kembangkan opsi monetisasi,

Tinjau setelah 4000 jam menonton dan 1000 pelanggan.

Berikut penjelasan dari masing-masing tahapan.

Langkah 1: Setujui Program Mitra YouTube

Selama Anda menggunakan Program Mitra YouTube, Anda akan melihat syarat dan ketentuan perjanjian yang berlaku.

Jika Anda setuju, lihat opsi di bawah ini.

Setelah selesai, klik “Saya menerima” Untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

kamu bisa lewati”Kirimi saya email dengan opsi, pengumuman, dan kiat pribadi Anda untuk membantu saya mengembangkan saluran.Tidak menerima informasi terbaru tentang Program Mitra YouTube melalui email.

Baca juga: Panduan SEO YouTube Terbaru 2019

Langkah 2: Hubungkan akun YouTube Anda dengan AdSense

Bagi Anda yang belum memiliki akun AdSense tidak perlu khawatir, karena pada tahap ini terdapat opsi untuk membuat AdSense baru khusus untuk YouTube.

Sedangkan bagi Anda yang sudah memiliki AdSense bisa langsung menautkannya.  Anda tidak perlu mendaftar dari awal.

Ini akan membawa Anda ke halaman yang menautkan Anda ke YouTube dengan akun AdSense.  Jika Anda belum memiliki akun AdSense, Anda akan diminta untuk membuat akun AdSense baru.

itulah Syarat dan cara daftar google adsense youtube terbaru 2022, semoga yang sedang dan akan mengajukan adsense untuk blog bisa di terima,jangan lupa untuk ikuti tutorial diartikel ini ya agar blog cepat di terima google adsense.terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.