Cara pembuatan pajak baru youtube dan blog Google adsense 2022 tanpa NPWP

pajak adsense 2022

rinso.my.id – Pada tahun 2021, Youtube merilis beberapa kebijakan baru yang dapat membuat pembuat konten kesal.  Artinya, YouTube dikenai pajak tetapi ini khusus untuk pemirsa yang Anda dapatkan dari Amerika (AS).  Namun bagi Anda yang sudah atau belum mendapatkan uang dari Anda, sebaiknya segera isi formulir pajak Google Adsense.  Nah disini kita bahas Bagaimana cara mengisi formulir pajak Google Adsense tanpa NPWP? Menyelesaikan.

Semua pembuat konten yang menghasilkan uang dari YouTube, di mana pun di dunia, diwajibkan untuk mengirimkan atau memberikan informasi pajak.  Kami menyarankan Anda mengisi formulir pajak Google Adsense segera dari penghasilan YouTube Anda.  Jika Anda tidak mengajukan pengembalian pajak hingga 31 Mei 2021, Google akan mengurangi total pendapatan Anda hingga 24%.

Berdasarkan undang-undang pajak AS, Google diwajibkan untuk memotong pajak atas pendapatan YouTube yang diperoleh pemirsa AS.  Sekali lagi hanya dari penonton Amerika.

Pembuat konten di luar Amerika Serikat (Amerika Serikat): Tarif pemotongan pajak berkisar antara 0-30% dari pendapatan pengunjung di Amerika Serikat.  Itu juga tergantung pada apakah ada perjanjian pajak antara negara Anda dan Amerika Serikat.

Pembuat Konten Amerika Serikat (Amerika Serikat): Google menyatakan bahwa penghasilan YouTube tidak dapat dipotong pajak.  Khusus untuk pembuat konten di AS yang telah mengirimkan informasi pajak yang valid.

Langkah-langkah mengisi formulir pajak Google Adsense tanpa NPWP

1. Silahkan login dulu ke Google Adsense.

2. Setelah login, silahkan klik Kelola informasi pajak Divisi Periklanan Pajak.

3. Klik Berikutnya Tambahkan informasi pajak.

4. Pilih eksklusif Dari Informasi Pajak AS dan klik selanjutnya.

5. Pilih Tidak semuanya Pertanyaan: Apakah Anda warga negara atau penduduk AS?  Dan klik selanjutnya.

6. Aktif Formulir Pajak W-8 Silahkan pilih W-8BEN (Digunakan untuk orang di luar AS) dan klik Mulai Model W-8BEN.

7. Silahkan diisi nama orang dan Negara pengguna Dan untuk Nama DBA Biarkan kosong.

8. Harap biarkan kosong di bagian Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Familiar dengan kita NPWP. Mengapa NPWP atau NPWP kosong? Karena sesuai dengan judul artikel ini Pengisian Formulir Pajak Google Adsense Tanpa NPWP.  Tempat khusus untuk semua teman tanpa TIN dan klik selanjutnya.

9. Selanjutnya silahkan isi alamat anda serta kota, provinsi, negara dan kode pos.

10. Periksa apakah alamat surat sama dengan alamat permanen.  Maka alamat surat akan terisi otomatis sesuai dengan alamat yang anda buat diatas, lalu klik selanjutnya.

11. Pilih Tidak semuanya pada suatu Perjanjian sewa menyewa Dan klik selanjutnya.

12. Silakan buka, tinjau, dan periksa Formulir Default W-8BEN Di kanan.  Setelah itu Centang kotak formulir Dan klik selanjutnya.

13. Selanjutnya, silahkan baca bagian pertama Sertifikasi.

14. Masuk Nama lengkap resmi Di bawah membaca Tanda tangan Anda.  Kemudian pilih Ya, saya adalah orang yang terdaftar di bagian tanda tangan dan saya mengisi formulir ini untuk diri saya sendiri Dan klik selanjutnya.

15. Pilih Tidak semuanya pada suatu Aktivitas dan layanan yang dilakukan di Amerika Serikat dan Kutu Kotak kosong seperti yang ditunjukkan di bawah ini.  Pilih Berikutnya Saya memberikan informasi pajak untuk profil baru atau yang sudah ada yang belum dibayar (Untuk akun Adsense baru yang belum dibayar (penghapusan)).  Berikut ini adalah untuk mereka yang telah menerima pembayaran (pengecualian).  Saya memilih untuk tidak menarik karena saya tidak pernah menerima pembayaran setelah klik itu Mengirim.

Tampilan pajak AS yang disetujui Google.  Jika Anda masih merasa bahwa data partisi salah, Anda masih dapat mengubah data Kirim formulir baru.

Apa perbedaan menggunakan NPWP dan non-NPWP saat mengajukan pajak AS di Google Adsense?

Oleh karena itu terserah Anda untuk menyelesaikan masalah penggunaan NPWP dan tanpa NPWP.  Jika Anda menggunakan NPWP, pajak hanya dikenakan pada kunjungan pengunjung atau kunjungan dari Amerika Serikat.  Jika Anda tidak memiliki NPWP, pajak akan dikurangi 30% hanya untuk pendapatan pengunjung atau kunjungan dari Amerika Serikat.  Ingat, perbedaannya hanya pendapatan yang dipotong adalah jumlah pengunjung atau view yang berasal dari AS (AS) sehingga pendapatan dari negara termasuk Indonesia tidak dipotong.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.